JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang dilaksanakan bersama 118 BUMN lainnya. Pelepasan pemudik dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran direksi BUMN di Lapangan Silang Monas, Jakarta, pada Jumat 5 April 2024. "Kami ingin membantu masyarakat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan nyaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman," kata Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, Sumber Daya Manusia, dan Sekretaris Perusahaan Indonesia Re, di Jakarta. di Jakarta. Program Mudik Asyik Bersama BUMN merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan seluruh BUMN, dan tahun ini Indonesia Re bersama BUMN lainnya menargetkan 80.000 pemudik.

Para pemudik diberangkatkan dari kantor Indonesia Re dan dilepas oleh Direktur Pengembangan dan Teknologi Informasi Indonesia Re, Beatrix Santianugra, yang turut hadir untuk berkumpul dengan para pemudik lainnya di Lapangan Silangmonas.

Robi mengatakan Indonesia Re menyediakan bus dengan rute Jakarta-Solo.

"Hal ini terbukti dua hari setelah pendaftaran dibuka, seluruh kursi yang ditawarkandengan cepat terisi penuh," katanya. Dalam menyelenggarakan program ini, Indonesian Lee juga bekerja sama dengan Jasa Raharja sebagai penyelenggara Mudik Bersama BUMN 2024, Perum Damri untuk pengadaan transportasi pemudik, dan Sarinah untuk berkolaborasi memproduksi kaos dan topi pemudik. berkolaborasi untuk memproduksi suvenir dalam bentuk.

Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN.

Kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 juga merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari ESG Indonesia Re, yang merupakan program pemerintah. Tujuannya adalah untuk mendukung program tersebut.

"Melalui program mudik bareng BUMN ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menggunakan transportasi yang aman dan layak untuk pulang ke kampung halaman bersama keluarga, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," lanjut Roby.

Sebelumnya, Indonesia Re juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka Ramadan 1445 H dengan tema Sejuta Cinta Raih Ramadan Bersama Indonesia Re.

Kegiatan bakti sosial ini membagikan 200 paket sembako ke kantor Indonesia Lee di Jakarta Pusat dan masyarakat di sekitar Rest Area Arga Sonja, Chicopo, Jawa Barat.

Selain itu, Indonesia Re bekerja sama dengan Perum Bulog mengadakan bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.