JAKARTA - Lima berita ekonomi yang menarik pada hari Minggu (4/6) kemarin, juga menjadi sorotan media massa. Mulai dari penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada arus balik Lebaran 2024, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, pergerakan kendaraan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) pada H-5 Lebaran, kinerja ekspor hasil hutan Indonesia, ketersediaan tiket kereta api dan sebagainya.

Berikut ini adalah berita-berita tersebut:

SPKLU jadi andalan pemudik lebaran dengan kendaraan listrik

Pengelola tempat peristirahatan (rest area) KM 10A di ruas tol Bogor-Jagorawi, Bogor, Jawa Barat, mengungkapkan bahwa stasiun pengisian kendaraan listrik umum (Spklu) tersebut menjadi andalan para pemudik Lebaran 1445 Hijriah yang menggunakannya.

Manajer Umum dan HRD di tempat peristirahatan KM 10A Budimansyah mengatakan bahwa SPKLU di tempat peristirahatannya memiliki dua nozzle dan kapasitas 60 kWh untuk pengisian daya cepat.

Trafik penumpang pada H-4 Lebaran, Bandara Soetta tembus 188.000

PT Angkasa Pura II (Persero), Sabtu (4/6) atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pada H-4 menjelang H+4 Lebaran, jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, tercatat mencapai 188.000 orang. "Hari ini adalah puncak arus mudik. Kami memprediksi hari ini akan ada 1.200 penerbangan, dengan total penumpang mencapai 188 ribu orang," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Dwi Ananda, Sabtu.

H-5 Lebaran, Jasa Marga catat 551.000 kendaraan keluar Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, H-7 hingga H-5 Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, atau 551.876 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada hari Rabu hingga Jumat tanggal 3-5 April. Menurut Head of Marketing Jasa Marga Faiza Riani,

Menurut Head of Marketing & Head of Communications/Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head

. Angka tersebut merupakan jumlah kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) pembatas/utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

KLHK: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan bahwa kinerja ekspor hasil hutan Indonesia akan menunjukkan tren yang membaik pada awal tahun 2024

di tengah kondisi pasar yang tidak menentu akibat kondisi geopolitik dan ekonomi global.

"Jika tren positif ini dapat terus ditingkatkan, kami berharap kinerja ekspor hasil hutan setidaknya dapat menyamai kinerja di tahun 2023," Agus Justianto, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengelolaan Hutan Berkelanjutan KLHK, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Menurut KAI Daop 1 Jakarta, 249.515 tiket H2 hingga H+10 Lebaran masih tersedia

Menurut KAI Daop 1 Jakarta, 249.515 tiket masih tersedia dari stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk keberangkatan dari stasiun Gambir dan Pasar Senen hingga H+10 Lebaran atau untuk keberangkatan dari stasiun Gambir dan Pasar Senen. +10 Lebaran atau untuk keberangkatan tanggal 11-21 April 2024 masih tersedia berdasarkan data hari Sabtu. "Bagi masyarakat yang belum memiliki tiket untuk arus balik atau mudik, dapat memilih tanggal selain tanggal favoritnya, yaitu 11-21 April 2024," kata Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, di Jakarta, Sabtu.