JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menawarkan perjalanan pulang pergi gratis untuk sepeda motor seiring dengan bantahan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bahwa ada kebocoran pada gerbong kereta cepat Jakarta-Bandung. Sejumlah berita ekonomi menghiasi pemberitaan pada hari Jumat (4 Desember), mulai dari kesiapan hingga. Berita-berita yang layak untuk disimak pada hari Sabtu ini dapat dirangkum sebagai berikut:


1. Pelni siap melayani pengangkutan sepeda motor gratis

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Atau Pelni siap menyediakan arus balik untuk alokasi pengangkutan sepeda motor gratis dari Semarang ke Jakarta.

Read more


2. KCIC bantah ada kebocoran listrik di gerbong kereta cepat Whoosh

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Stasiun Tegalluar, Bandung, Jawa Barat, Jumat. Pihaknya membantah informasi yang menyebutkan bahwa kereta cepat Whoosh yang sedang menunggu penumpang mengalami kebocoran listrik di dalam gerbong.

Read more


3. Puncak arus balik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten diperkirakan terjadi pada 13-14 April 2024

Puncak arus balik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten diperkirakan terjadi pada 13-14 April 2024 dan semua pihak untuk memastikan kelancaran arus balik. Pertamina mencatat konsumsi Pertamax melonjak 26,3 persen di Jatimbalinus

PT Pertamina telah memperkirakan bahwa di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) sejak tanggal 25 Maret Selama arus balik dari 25 Maret hingga 11 April 2024, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax tercatat melonjak hingga 2.854 kiloliter, atau 26,3% dari rata-rata konsumsi normal 2.260 kiloliter per hari.

Read more


5. Jasamarga jamin kesiapan SPKLU di jalur arus balik Lebaran

PT Jasamarga Terkait Bisnis (JMRB) memastikan penyediaan layanan arus balik Lebaran atau Idul Fitri Memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersedia di Rest Area Traboy untuk pemudik di ...

Baca selengkapnya
50