JAKARTA - Indonesia Die Casting Expo (IDEX) akan kembali menggelar acara bagi para penggemar die casting melalui Indonesia Die Casting Expo 2024 (IDE11) yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, pada tanggal 26-27 Oktober 2024.

Tahun ini, pihak penyelenggara telah memastikan bahwa akan ada berbagai kegiatan dan merek-merek baru yang dikabarkan akan hadir untuk menyambut para pemburu die-cast di acara tahunan ini.

Arya Lembana, ketua penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024, mengatakan bahwa die-casting bukan hanya sekedar mainan, tetapi juga merupakan ekspresi dari kecintaan terhadap mobil.



"Fakta yang menarik adalah banyak penggemar die-cast yang juga merupakan penggemar mobil. Hal ini tidak mengherankan, karena diecasting menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari lebih lanjut tentang mobil, sejarah desain, dan bahkan teknologi mesin," ujar Arya Lembana dalam keterangan resminya, Kamis.

Tidak hanya itu, jumlah penggemar die-cast yang terus meningkat dari tahun ke tahun juga memiliki cerita dan episode tersendiri dalam mengoleksi miniatur merek tertentu.

"Di balik miniatur-miniatur kecil ini, terdapat dunia otomotif yang luas dan penuh dengan cerita.