Perusahaan Reasuransi Indonesia Berkomitmen Untuk Mendukung Koasuransi BUMN

Selasa, 26 Maret 2024 08:16 WIB | 30 kali
Perusahaan Reasuransi Indonesia Berkomitmen Untuk Mendukung Koasuransi BUMN

JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re, salah satu BUMN, berkomitmen mendukung program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB), yang selalu dibuktikan dengan membuka kesempatan berkarir sejak program ini dimulai pada tahun 2019.



Indonesia Re berkomitmen untuk mendukung program RBB dengan. Robbi Y Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan dan SDM Indonesia Re

Sekretaris Perusahaan, mengatakan bahwa program RBB telah memberikan manfaat bagi Indonesia Re, yaitu telah membuat eksistensi Indonesia Re sebagai BUMN yang sebelumnya Ia menilai hal tersebut telah mempermudah akses kepada personil yang sebelumnya tidak mengetahui keberadaan Indonesia Re sebagai BUMN. "Melalui program RBB, Indonesia Re juga dapat menjaring kandidat yang masuk dalam kategori disabilitas yang sebelumnya tidak ada," kata Robbi di Jakarta, Senin. Dengan demikian, kandidat yang masuk ke dalam kandidat pool akan lebih beragam dengan kemampuan yang berbeda-beda." Kementerian BUMN bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai 23 Maret 2024.

Kandidat yang mengikuti program RBB dan masuk ke lingkungan BUMN Indonesia tentunya memiliki kompetensi yang baik, terutama dalam hal wawasan kebangsaan dan nilai-nilai AKHLAK.

Sebagai bentuk respon atas kepercayaan yang diberikan oleh para kandidat yang telah memilih Indonesia Re sebagai tempat untuk memulai perjalanan karirnya, perusahaan terus berupaya untuk memberikan kenyamanan dan keseimbangan kerja kepada para karyawan. Hal ini meliputi, pertama,terus memperkenalkan model kerja hybrid (bekerja dari rumah/bekerja di kantor). Kedua, mendukung berbagai aktivitas keterlibatan yang disesuaikan dengan demografi karyawan saat ini.

Ketiga, kesempatan untuk belajar dan mendapatkan pengalaman profesional di industri asuransi terbuka luas.

Keempat, paket remunerasi yang kompetitif dibandingkan dengan perusahaan lain di industri asuransi.

Selain itu, program RBB ini juga diikuti oleh anak perusahaan Indonesian Re.

"Keikutsertaan Reasuransi Indonesia dalam program ini secara umum memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk berkarya, dan dari sisi bisnis, Reasuransi Indonesia tidak hanya mampu tetapi juga memiliki nilai nasionalisme dan AKHLAK yang baik dengan teguh. Saya berharap kita bisa mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan tertanam," ujar Lobi. Teddy Barata, Deputi Bidang Usaha Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, mengatakan bahwa RBB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan standarisasi rekrutmen yang dilakukan di lingkungan BUMN, sehingga pada akhirnya BUMN mendapatkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan.
Selain mempertahankan Tes Nilai-Nilai Dasar AKHLAK, tes-tes inovatif lainnya seperti Tes Kemampuan Belajar (TKB) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) juga dilakukan untuk memastikan para kandidat dapat memberikan kontribusi terbaiknya, tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi negara. Sebanyak 110 BUMN berpartisipasi dalam RBB, menyediakan 688 orang dan 1.830 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia.

Selain itu, tahun ini, kesempatan untuk bergabung dengan BUMN semakin terbuka lebar, dengan tingkat pendidikan yang semakin beragam di seluruh entitas, SMA/sederajat, D3, S1 hingga S2, dengan rentang usia 35 tahun.



Yuk Bagikan :

Baca Juga