Baznas Bagikan Ribuan Paket Berbuka Puasa Ke Pesantren-pesantren

Kamis, 28 Maret 2024 14:16 WIB | 31 kali
Baznas Bagikan Ribuan Paket Berbuka Puasa Ke Pesantren-pesantren

Sidoarjo - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Unilever Indonesia membagikan ribuan paket berbuka puasa kepada 2.500 santri dan santriwati di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, Sidoarjo, Jawa Timur.



Bazır. Dalam pernyataan tertulis yang dirilis di Sidoarjo pada hari Kamis, Kepala Bagian Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Administrasi Baznas RI Nur Chamdani mengatakan bahwa Baznas akan kembali bekerja sama dengan Bango dan Reutco sebagai mitra untuk melaksanakan program-program sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka yang membutuhkan. "Setelah berbagai bentuk kerja sama yang telah dilakukan, termasuk pembagian 10.000 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di awal tahun 2024, kali ini kami akan mengikuti pedoman Isi Piringku dan prinsip Halalan Thayyibanuntuk menyediakan paket berbuka puasa yang lezat, bergizi, dan gratis. paket berbuka puasa yang lezat, bergizi dan gratis, kami kembali berkolaborasi dalam program Berbagi Hidangan Lezat Penuh Kebaikan".



Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Berbagi Hidangan Lezat Penuh Kebaikan berupa pembagian 50.000 paket berbuka puasa gratis di 24 kota di Indonesia. Amaryllis Esty Wijono, Direktur Nutrisi Unilever Indonesia, mengatakan bahwa selama puluhan tahun, perusahaan telah berkomitmen untuk memberikan cita rasa yang enak melalui berbagai inovasi dan program yang meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan gizi yang seimbang. Ia menyatakan bahwa semuanya bermuara pada sebuah komitmen.

"Bulan Ramadhan khususnya merupakan momen istimewa bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan kualitas iman dan taqwa, serta kepada sesama Muslim dengan memperkuat kepedulian terhadap sesama," katanya.

Belum lama ini, program ini secara resmi diluncurkan di masjid Istiqlal melalui acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh 5.000 jamaah dan mustahik.



"Selama bulan Ramadhan, kami memiliki total 24 kota, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Bojonegoro, Bontang, Cirebon, Jombang, Kendari, Lampung, Madiun, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Pamekasan, Pekanbaru, Ponorogo, Purwokerto, Solo, Tasikmalaya, Tuban, Tulungagun, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Surabaya akan mendistribusikan 50.000 paket berbuka puasa gratis," ujarnya. Bantuan 50.000 paket berbuka puasa gratis ini diserahkan secara simbolis kepada Kolonel Caj dari Amaryllis Esty Wijono selaku Direktur Nutrisi Unilever Indonesia. (Caj) dan juga diserahkan kepada Kolonel (Purn) Nur Chamdani, Kepala Bagian Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Administrasi Bazunas RI dan Kepala Regional Jawa Timur Bazunas RI

.



Yuk Bagikan :

Baca Juga